Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Batch 27

pelatihan pemahaman dasar perbankan syariah batch 27 5 20141216 2068642960

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah dilaksanakan pada tanggal 12-13 Desember 2014 M / 19-20 Shafar 1436 H diikuti oleh 18 orang dari berbagai lembaga keuangan syariah yang terdiri dari Notaris, BPRS Investama Mega Bakti, BPRS Artha Karimah Irsyadi, BMT Al Barkah, Bank Bukopin, Akuntan Publik dan Muamalat Institute. Adapun materi yang disampaikan yaitu Konsep Dasar Ekonomi, Kaidah Fiqh Muamalah, Overview Bank Syariah, Produk Penghimpunan & Penyaluran Dana Bank Syariah Serta Perhitungan Proyeksi Bagi Hasil yang disampaikan oleh Bapak Hendri Tanjung dan Bapak Susandi.

Hari pertama pelatihan dibuka oleh Executive Director Muamalat Institute yang diwakilkan oleh Bapak Hendro. Pelaksanaan pelatihan diawali dengan mengerjakan soal pre-test untuk mengetahui pemahaman peserta sebelum memasuki materi inclass dan diakhir pelatihan dilakukan post-test, dengan durasi ujian pre-test dan post-test ditiap tahap test selama 15 Menit.  Alhamdulillah penyampaian materi pada hari pertama yang disampaikan oleh Bapak Hendri Tanjung selaku akademisi Perbankan Syariah berjalan baik dan lancar. Instruktur banyak memberikan sharing, pengalaman kepada peserta sehingga pertanyaan yang diajukan peserta lebih aplikatif dan hal-hal yang ditemui di lapangan.

Pada Hari ke 2 Pelatihan semakin interaktif  dengan banyaknya diskusi antara peserta dan instruktur begitu pun sebaliknya. Pada hari ke 2 materi disampaikan oleh Bapak Susandi selaku Praktisi Perbankan Syariah Financing Legal and Support Department Head BRI Syariah yang banyak memberikan pemahaman terkait Perbankan Syariah di Indonesia yang bias diaplikasikan kedalam dunia kerja yang sesungguhnya.

Dokumentasi Foto Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Batch 27

Red. Arli

Read 910 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 16 December 2014 14:25