Company Visit To Bank Muamalat Dari SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo

muhammadiya sukorejo3

Kunjungan para siswa SMK Muhammadiyah 04 Sukorejo pada hari Rabu 10 Desember 2014 M atau bertepatan pada tanggal 17 Shafar 1436 H.

Kegiatan Company Visit tersebut ditujukan agar para siswa mendapatkan informasi yang tepat dan lengkap tentang konsep dan praktik di perbankan syariah, khususnya Bank Muamalat Indonesia.

Kunjungan ini dihadiri oleh 120 Siswa SMK Muhammadiyah 04 Sukorejo. Acara ini dibuka dengan sambutan dari BMI oleh Bapak Terry Manaf selaku Office of the Board Bank Muamalat Indonesia dan sambutan dari pihak SMK Muhammadiyah 04 Sukorejo oleh Bapak Widyamanto, S.Pd selaku Dewan Guru. Materi pada kunjungan kali ini yaitu “Produk dan Perkembangan Perbankan Syariah” yang disampaikan oleh Bapak Deni Agus Kristianto dari Bank Muamalat Indonesia.
Jalannya materi disampaikan instruktur dengan sangat menarik sehingga membuat para peserta cukup antusias dalam mendengarkan materi. Instruktur pun mengemas materi sesederhana mungkin untuk dapat memberikan kemudahan bagi para siswa dalam memahami materi yang disampaikan.

Diakhir kegiatan, ada pemberian cinderamata oleh kedua belah pihak antara Bank Muamalat Indonesia dan SMK Muhammadiyah 04 Sukorejo. Serta tidak lupa dilakukan sesi foto bersama di akhir kegiatan sosialisasi dan edukasi siswa SMK Muhammadiyah 04 Sukorejo ke Bank Muamalat Indonesia.

Semoga dengan adanya program sosialisasi dan edukasi ini, para siswa dapat mengenal produk serta memahami perkembangan perbankan syariah di Indonesia, serta terus menggali pengetahuan ekonomi syariah dengan lebih giat mempelajari teori dan praktek yang terjadi di dunia Perbankan Syariah.

 

Red.Yudi Krisdianto

Read 975 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 10 December 2014 16:49