Pelatihan Penerapan PSAK 50,55, dan 60 di Bank Syariah, Bank Jateng

psak2

Pelatihan Pemahaman PSAK 50,55 dan 60 ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Bank Jateng dengan Muamalat Institute. 

Tujuan program ini sebagai pembekalan dan sosialisasi bagi karyawan Bank Jateng dalam memahami konsep, ketentuan-ketentuan, dan penerapan dalam PSAK 50, 55, dan 60 serta penerapan akuntansi pembiayaan yang sesuai dengan akad-akad perbankan syariah. Program ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 26-27 November 2014 M / 3-4 Shafar 1436 H yang dilaksanakan di Kantor pusat Bank Jateng Lt.7  Jl. Pemuda No.124 Semarang.

Program ini diikuti oleh 26 peserta, dengan materi terdiri dari  Penerapan PSAK 50, 55, dan 60, Akuntansi Pembiayaan dengan Prinsip Jual Beli, Akuntansi Pembiayaan dengan Prinsip Bagi Hasil, Akuntansi Pembiayaan dengan Prinsip Sewa, Akuntansi Perbankan Syariah Lainya. Sebagai instruktur selama dua hari adalah Bapak Tugiantoro selaku Praktisi Perbankan Syariah Financial Control Division Head, and Accounting, Tax & Reporting Division Head Bank Muamalat Indonesia. Pada hari pertama, pelatihan banyak dilakukan diskusi antara instruktur dan peserta sehingga berjalan menarik, diskusi membahas penerapan PSAK 50, 55 & 60 yang akan diterapkan Bank Jateng Syariah.


Hari kedua, pelatihan membahas tentang penerapan akuntansi pembiayaan dalam perbankan syariah selain pemaparan materi, dilakukan diskusi dan tanya jawab. Pada kesempatan ini peserta sangat interaktif karena pembahasan berkaitan dengan kasus-kasus yang terjadi di dunia kerja. Instruktur juga berbagi pengalaman dalam menghadapi masalah yang pernah ditemui dan memberikan solusi-solusinya kepada peserta.

Semoga materi yang telah dipaparkan selama pelatihan dapat bermanfaat dan menunjang perkembangan Bank Jateng dalam menghadapi persaingan di dunia perbankan syariah yang semakin ketat.

Dokumentasi Foto Pelatihan Penerapan PSAK 50,55, dan 60 di Bank Syariah, Bank Jateng

 

Red. Ahmad Slamet

Read 1234 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 16 December 2014 10:56