Pelatihan Teknik Penagihan dan Penanganan Pembiayaan Bermasalah di BPRS HIK

hikinhouse

 

Pelatihan Teknik Penagihan dan Penanganan Pembiayaan Bermasalah BPRS HIK

Program Pelatihan Penagihan dan Penanganan Pembiayaan Bermasalah ini merupakan kerja sama antara Muamalat Institute dengan BPRS Harta Insan Karimah Induk (HIK Induk) dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai perbankan syariah yang lebih fokus mengenai Penagihan dan Penanganan Pembiayaan Bermasalah untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam melaksanakan tugas di dunia kerja. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21-22 November 2014 M / 28 - 29 Muharram 1436 H    bertempat di Gedung PKK DKI Melati Jaya Ruang Pendidikan Lt.1 Jl. Kebagusan Raya  No. 42 Pasar Minggu – Jakarta Selatan.

Pada hari pertama Alhamdulillah, pelatihan ini berjalan dengan lancar dan interaktif pembukaan pelatihan oleh Bapak Syahrir Tanjung selaku Direktur Utama PT. BPRS       Harta Insan Karimah Induk (HIK Induk) dengan peserta sebanyak 27 orang.  Diawali dengan materi Dasar Pembiayaan Bermasalah yang disampaikan oleh Bapak Susandi selaku praktisi perbankan syariah Financing Legal and Support Department Head BRI Syariah serta dilanjutkan dengan materi Penanganan Pembiayaan Bermasalah disertai dengan praktiknya.
 
Pada hari kedua pelatihan lebih menarik terlihat karena banyaknya studi kasus yang dibahas oleh instruktur mengenai tips dan trik Penanganan Pembiayaan Bermasalah yang disampaikan oleh Bapak Firdaus selaku praktisi perbankan syariah Asset Dispossal & Remedial Sec. Head BRI Syariah. Pendekatan yang dilakukan instruktur ke peserta sangat baik, terlebih dahulu diakukan persamaan persepsi serta banyak memberikan motivasi peserta dengan penyampaian penuh semangat sehingga peserta antusias dalam mengikuti pelatihan.

Dokumentasi Foto Pelatihan Teknik Penagihan dan Penanganan Pembiayaan Bermasalah di BPRS HIK

 

Red.Arli Asrianto

Read 1195 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 16 December 2014 11:22