Sharia Accounting Training Telah Dilaksanakan Pada Tanggal 07- 08 Nov 2014

SA4

Sharia Accounting Training dilaksanakan pada tanggal 07 - 08 November 2014 M / 14 – 15 Muharram 1436 H diikuti 10 orang dari Bank Jateng, BPRS Bhakti Sumekar, BPSR Cilegon Mandiri, Associate Trainer Muamalat Institute dan Muamalat Institute.

Adapun materi yang disampaikan meliputi Pengantar Akuntansi Syariah, Laporan Keuangan Perbankan Syariah, Penerapan PSAK 50 – 55 pada Perbankan Syariah, Akuntansi Pembiayaan dengan Prinsip Jual Beli, Akuntansi Pembiayaan dengan Prinsip Akad Bagi Hasil, Akuntansi Pembiayaan dengan Prinsip Sewa, Akuntansi Penghimpunan Dana, Akuntansi Liabilitas Segera dan Lainnya serta Perhitungan Pembagian Hasil Usaha Perbankan Syariah yang disampaikan oleh Bapak Wiroso selaku Akademisi Perbankan Syariah. Pembukaan pelatihan oleh Bapak Yudi Susworo selaku General Manager Muamalat Institute. Sebelum inclass materi pelatihan dimulai dengan pre test. Adapun durasi ujian pre-test dan post-test  setiap tahap test selama 15 Menit.
 
Alhamdulillah, Pelaksanaan pelatihan berjalan lancar dan sangat interaktif terlihat dari banyaknya hal yang didiskusikan oleh para peserta dengan instruktur yang terkait dengan pengalaman yang dihadapi peserta di dunia kerja. Instruktur juga banyak memberikan sharing contoh kasus, pengalaman kepada peserta sehingga pertanyaan atau diskusi yang ada lebih aplikatif terkait solusi atas tantangan yang dihadapi di dunia kerja.

Dengan pengalaman yang begitu banyak di dunia akuntansi syariah, instruktur mencoba menggali permasalahan yang terjadi di tempat kerja para peserta dan berbagai kasus yang berhubungan dengan aplikasi perbankan syariah. Khususnya mengenai akuntansi atau pencatatan syariahnya.

 

red.yudi krisdianto

Read 1106 times
Rate this item
(0 votes)