Pelatihan Aspek Legal Syariah Bulan Oktober 2014

als

Pelatihan Aspek Legal Syariah dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober – 01 November 2014 M / 7 – 8 Muharram 1436 .

 

Pelatihan ini diikuti oleh 11 orang dari kalangan Notaris dan Associate Trainer Muamalat Institute. Adapun materi yang disampaikan yaitu Hukum Perbankan di Indonesia, Subyek Umum, Hukum Perikatan, Jaminan, Teknik dan Praktik Penyusunan Kontrak / Akad di Bank Syariah, Hukum Waris yang dipraktekkan di Perbankan,Undang-undang Pengadilan Agama yang Berkaitan dengan Penyelesaian Perselisihan Sengketa dan Studi Kasus yang disampaikan oleh Ibu Irdanuraprida Idris selaku Corporate Legal Officer Bank Muamalat Indonesia dan dibuka oleh Ibu Dewi Juliani Rahayu selaku Bussines Development Division Head Muamalat Institute.

Pelatihan Aspek Legal Syariah sebelum memasuki materi pelatihan dilakukan pre-test, dengan durasi ujian selama 15 Menit. Ada pun tahapan pelatihan diawali dengan pembukaan,    pre test, penyampaian materi dan diakhir sesi dilakukan post test untuk mengukur sejauh mana peserta dapat memahami materi yang telah diberikan dan diakhiri dengan penutupaan.

 Alhamdulillah, Pelaksanaan pelatihan berjalan dengan lancar dan sangat interaktif terlihat dari banyaknya hal-hal yang didiskusikan oleh para peserta dengan instruktur yang berkaitan dengan pengalaman yang dialami oleh masing-masing peserta. Instruktur juga banyak memberikan sharing contoh kasus, pengalaman kepada peserta sehingga pertanyaan yang diajukan peserta lebih aplikatif dan hal-hal yang ditemui di lapangan.

 

Red.Arli Asrianto

Read 1141 times
Rate this item
(0 votes)