Training Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Pejabat Eksekutif Bank Jatim

exe jatim1

Pejabat Eksekutif Bank Jatim mengikuti Training PDPS

Program pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur dengan Muamalat Institute.Tujuan program ini adalah untuk pembekalan Pejabat Eksekutif PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur dalam memahami konsep dasar tentang perbankan syariah sebagai langkah awal dari manajemen PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur  untuk mempersiapkan pemimpin yang akan bertugas maupun yang sudah bertugas di unit syariah. Program ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 11-12 Oktober 2014 M / 16-17 Dzulhijjah 1435 H dilaksanakan di STIESIA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia) Lt. 2 Ruang 203.


Program ini dibuka secara resmi oleh Bapak Avantiono Hadianto selaku Pimpinan Divisi Unit Usaha Syariah Bank Jatim Jumlah peserta 42 orang dengan rangkaian materi tentang Pemahaman Dasar Perbankan Syariah yang disampaikan oleh Bapak Isnaini Mufti Aziz selaku praktisi perbankan syariah serta Direktur Eksekutif Muamalat Institute. Materi utama yang disampaikan terdiri dari Konsep Dasar Ekonomi Islam, Fiqh Muamalah, Akad, Regulasi Bank Syariah, Perbedaan Bank Syariah & Konvensional, Penghimpunan Dana Bank Syariah : Wadiah, Mudharabah. Penyaluran Dana Bank Syariah : Murabahah, Salam, Istishna, Musyarakah, Mudharabah, Ijarah, MMQ, Produk Jasa Bank Syariah, dan Profit Ditribusi.


Rangkaian program berjalan dengan baik dan menarik yang diisi dengan diskusi dan tanya jawab mengenai dasar perbankan syariah. Peserta antusias bertanya kepada instruktur dengan kritis, untuk mengetahui lebih dalam terkait materi perbankan syariah sebagai hal baru yang dipelajari oleh para peserta sehingga minat untuk menggali pengetahuan yang baru sangat dalam.


    Program ini ditutup secara resmi oleh Bapak Tony selaku Direktur Agrobisnis & Usaha Syariah Bank Jatim dan dilanjutkan dengan foto bersama.

 

 

red.windi aditya utami

Read 1157 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Monday, 20 October 2014 13:16