Bank Kesejahteraan Adakan Negotiation Skill Training Bagi Karyawannya

bk2

 

Demi meningkatkan kualitas sumberdaya insani Bank Kesejahteraan mengadakan negotiation skill training bekerjasama dengan Muamalat Institute

Bank Kesejahteraan mengadakan pelatihan bagi para karyawannya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya insani. Pelatihan Negotiation Skill ini bekerjasama dengan Muamalat Institute yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 20 September 2014 M / 25 Dzulqa’dah 1435 H bertempat di Learning Center Bank Kesejahteraan Jl. RP. Suroso No. 21, Cikini Menteng, Jakpus 10330. Adapun instruktur adalah Bapak Hermansyah selaku professional dan praktisi perbankan syariah. Sebelum penyampaian materi mengenai “Negotiation Skill”, kegiatan ini dibuka oleh Bapak Widyo Hapsoro selaku Kepala Bidang Pengembangan SDM Bank Kesejahteraan.


Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Untuk mencairkan suasana kelas, instruktur berinteraksi dengan menanyakan makna nama yang dimiliki peserta, yang bertujuan membangun keakraban selama proses pelatihan berlangsung. Dalam menyampaikan materi instruktur menyampaikan cerita humor kepada seluruh peserta training, sehingga suasana transfer knowledge menyenangkan, ditambah dengan keaktifan dari peserta sehingga menjadikan pelatihan begitu hidup.


Pengalaman yang dimiliki instruktur sebagai seorang praktisi perbankan syariah, sangat bermanfaat dengan berbagi tips dalam melakukan negosiasi yang baik kepada nasabah, sehingga nasabah mendapatkan kesan yang baik atas service yang disampaikan oleh pelaku perbankan.


Pada sesi terakhir, instruktur membagi peserta menjadi 2 (dua) kelompok. Dimana setiap kelompok diberikan studi kasus untuk dibahas oleh setiap kelompok. Dalam praktek kali ini Kelompok 1 (satu) berperan sebagai pihak bank dan kelompok 2 (dua) sebagai pihak nasabah. Setelah kasus tersebut didiskusikan, dan dipraktekan dalam role play negosiasi seperti layaknya di dunia kerja.


Pada sesi role play sangat menarik, karna seluruh peserta dapat menyampaikan pendapat mempertahankan argument kelompok sehingga suasana pelatihan semakin aktif dan antusias. Semoga kedepannya Bank Kesejahteraan mengagendakan kegiatan seperti ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya insani bagi para karyawan juga sebagai bentuk kontribusi untuk perkembanagan ekonomi di Indonesia.

 

red.yudi kridianto

Read 1127 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 24 September 2014 13:31