Effective Selling Skill Training PT.BPRS Amanah Umah

ess2

BPRS Amanah Ummah mengadakan pendidikan dan pelatihan selling skill  untuk karyawannya untuk meningkatkan kualiatas sumber daya insani

BPRS (Bank Pembiayaan Rakyat Syariah) Amanah Ummah mengadakan Pendidikan dan Pelatihan bagi seluruh karyawannya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya insani. Dalam acara ini BPRS Amanah Ummah diagendakan penyampaian materi Effective Selling Skill yang bekerjasama dengan Muamalat Institute. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Ahad, 07 September 2014 M / 12 Dzulqa’dah 1435 H bertempat di Butik Sahira Hotel Lt. 4. Jl. Paledang No. 53, Bogor, Jawa Barat 16122. Sebagai instruktur adalah Ibu Sulistyowati selaku praktisi perbankan syariah yang telah 22 tahun beraktivitas di perbankan syariah. Adapun materi yang disampaikan yaitu “Effective Selling Skill” guna mendukung pencapaian target perusahaan. Acara Gathering BPRS Amanah Ummah ini memang agenda rutin yang dilaksanakan 2 kali dalam 1 tahun. Pelatihan dibuka oleh Bapak H. Taufiq Rahman, S.HI selaku Direktur Umum BPRS Amanah Ummah.


     Alhamdulillah, acara berjalan dengan baik. Sebelum memulai materi, instruktur menceritakan pengalaman beliau di dunia perbankan syariah, berbekal pengalaman itu banyak pelajaran yang bisa dipetik untuk berkarir di perbankan syariah. Selanjutnya beliau menjelaskan seperti apa seharusnya marketing bekerja dengan produktif sehingga banyak nasabah yang tertarik untuk menggunakan produk perusahaan. Selain itu beliau juga memberikan contoh pengalaman ketika seorang marketing dituntut untuk bisa melakukan selling yang effective. Peserta mayoritas sebagai marketing merasakan bahwa materi ini sangat menarik, terlebih yang menyampaikan materi selling skill ini adalah praktisi yang telah lama berkecimpung di dunia perbankan syariah. Peserta sangat antusias saat sesi tanya jawab, bahkan ketika moderator sudah menginformasikan sesi tanya jawab telah usai, banyak peserta tetap antusias untuk diberi kesempatan bertanya.    Semoga kedepannya BPRS Amanah Ummah mengagendakan kegiatan seperti ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya insani bagi para karyawan juga sebagai bentuk kontribusi untuk perkembanagan ekonomi syariah di Indonesia.

 

 

Red.Yudi Krisdianto

Read 1413 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 10 September 2014 13:49