Training Gadai Emas Syariah Bank Nagari

gadai emas18

Bank Nagari Adakan Training Gadai Emas Syariah

Training Inhouse Gadai Emas Syariah Bank Nagari telah dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 6 – 7 September 2014 M/ 11 – 12 Dzulqodah 1435 H yang bertempat di Ruang Sati III Hotel Pangeran Beach Padang dan diikuti oleh 34 orang peserta dari berbagai cabang, meliputi Cabang Syariah Padang, Cabang Syariah Payakumbuh, Cabang Syariah Solok, Divisi Usaha Syariah, Divisi Kepatuhan dan Divisi Pengawasan. Adapun materi yang disampaikan yaitu Syariah General Knowlege, SOP Rahn Policy & Product Knowledge, Metode & Teknik Menaksir, Praktek Air Uji (Berat Jenis), Praktek dan simulasi Uji Emas TAU ( Tanpa Air Uji), Pratek dan Simulasi DAU ( Dengan Air Uji), Teori Barang Palsu dan Identifikasi Dini Emas Palsu yang disampaikan oleh Bpk. Syardang Hidayat, Bapak Tubagus Muhlisin dan Bpk. Martias Tuku.
Pembukaan acara dibuka oleh Bapak Amrel Amir selaku Direktur Umum Bank Nagari dan Bapak Syardang Hidayat sebagai perwakilan Muamalat Institute. Hari pertama materi yang disampaikan instruktur lebih banyak berupa praktek agar peserta dapat memahami tata cara penaksiran emas dengan baik dan benar.


Pada hari kedua peserta melakukan praktek sesuai dengan materi praktek yang disampaikan di hari pertama. Pada sesi terakhir di hari kedua, peserta harus mengerjakan soal ujian praktek menaksir emas yang hasilnya akan dilaporkan ke pihak Bank Nagari.

Acara training Gadai Emas Syariah Bank Nagari ditutup oleh pesan dan kesan selama mengikuti pelatihan peserta oleh yang diwakilkan oleh Bapak Saiful Hardi, Laporan dari divisi usaha syariah Bank Nagari oleh Bapak Ustafinov, Sambutan dari perwakilan Muamalat Institute Bapak Syardang Hidayat dan Sambutan dari Direksi Bank Nagari diwakilkan Pemimpin divisi SDM Bapak Oskar.

 

Red. Eko Badrianto

Read 1309 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 10 September 2014 11:26