taksasi2

Training Taksasi merupakan program training publik yang diselenggarakan oleh Muamalat Institute yang bertujuan meningkatkan pemahaman serta memberikan penjelasan tentang aspek yang berkaitan dengan taksasi.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam melaksanakan tugas di dunia kerja yang berhubungan dengan asset/jaminan. Training Taksasi ini telah dilaksanakan pada tanggal 5-6 September 2014 M / 10-11Dzulqa’dah 1435 H yang bertempat di Ruang Training  Muamalat Institute, Gd. Dana Pensiun Telkom Lt.2 Jl. Letjen S.Parman Kav 56. Slipi-Jakarta Barat.


Alhamdulillah, Training berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal acara dan dihadiri oleh 8 orang peserta. Training ini dibuka oleh Bapak Isnaini Mufti Aziz selaku Direktur Eksekutif Muamalat Institute dan dilanjutkan ujian Pre-test. Ada pun selaku instruktur materi adalah Bapak Pribadi Ken Adi selaku Operational Manager Bank Muamalat Cabang Buaran. Penyampaian materi meliputi Properti, Klasifikasi Properti Berdasarkan Jenisnya, Asset, Konsep Tanah, Penilaian, Pengertian dan Konsep Penilaian Properti Asset, Prinsip-Prinsip Penilaian, Highest and Best Use (HBU), Analisis HBU, Kedudukan Penilaian dalam Penilaian dan Metode Penilaian. Pada training hari pertama terlihat peserta sangat antusias dan komunikatif karena banyak pertanyaan dan sharing yang diajukan oleh peserta.


Suasana Training pada hari kedua pun sangat bersemangat. Kali ini Instruktur membahas materi tentang Penilaian, Pengertian dan Konsep Properti / Asset, Prinsip-Prinsip Penilaian serta Metode Tentang Penilaian dan beberapa contoh kasus  yang pernah dihadapi terkait dengan Taksasi serta praktek perhitungan penilaian jaminan dalam bentuk tanah dan bangunan.

 

Red. Arli Asrianto

Read 1267 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 10 September 2014 11:28