Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Batch 25

12

 

Training Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Batch 25

Training Pemahaman Dasar Perbankan Syariah dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Agustus 2014 M/ 26 – 27 Syawwal 1435 H diikuti oleh 9 orang dari berbagai lembaga keuangan syariah yang terdiri dari BPRS PNM Mentari, BPRS Cilegon Mandiri, Berkah Dana Fadilah dan kalangan umum. Adapun materi yang disampaikan yaitu Konsep Dasar Ekonomi, Kaidah Fiqh Muamalah, Overview Bank Syariah, Produk Penghimpunan dan Penyaluran Dana Bank Syariah, dan Produk Jasa yang disampaikan oleh Bpk. Hendry Tanjung dan Bpk. Susandi. Pada hari pertama training dibuka oleh Bapak Isnaini Mufti Aziz selaku Executive Director Muamalat Institute. Pelaksanaan training diawali dengan seluruh peserta mengerjakan soal Pre-test untuk mengetahui pemahaman peserta sebelum mengikuti training, adapun durasi pre-test ini selama 15 Menit.


Materi hari pertama disampaikan oleh Bapak Hendri Tanjung, pelatihan berjalan dengan baik dan menarik. Instruktur sangat interaktif dengan peserta dan mampu menguasai materi dengan baik sehingga peserta dapat memahami dengan mudah. Pertanyaan-pertanyaan mengenai konsep dasar perbankan syariah, dan mengenai transaksi-transaksi yang dilarang dalam perbankan syariah sering diajukan peserta kepada instruktur. Peserta terlihat antusias dan tidak bosan karena banyak kasus-kasus yang di sampaikan ke peserta. 

 
Pada hari kedua, materi pelatihan disampaikan oleh Bapak Susandi. Alhamdulillah penyampaian materi berjalan baik. Instruktur banyak memberikan sharing contoh kasus pada peserta sehingga pertanyaan yang diajukan peserta lebih aplikatif dan pengalaman yang ditemui di lapangan. Diakhir penyampaian peserta kembali mengikuti ujian post-test untuk mengetahui perkembangan peserta setelah mengikuti training.


Adapun rekomendasi untuk kedepanya materi lebih komprehensif dan disesuaikan durasi waktu training, karena ada pembahasan materi yang belum dibahas secara mendalam. Sehingga instruktur lebih focus dan terstruktur dalam membahas materi.

Read 1348 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 28 August 2014 11:19