Sosialisasi & Edukasi Mahasiswa KAMPUS POLITEKNIK NEGERI SEMARANG Ke PT. Bank Muamalat Indonesia

14

Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang Adakan Company Visit to Bank Muamalat Indonesia

Kunjungan mahasiswa Politeknik Negeri Semarang ke Bank Muamalat Indonesia (BMI). Dimana Muamalat Institute sebagai fasilitator yang ditunjuk BMI sebagai penyelenggara kegiatan ini. Company Visit ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Agustus 2014 M / 24 Syawwal 1435 H. Adapun tujuan dari program ini agar mahasiswa mendapatkan informasi tentang sejarah perkembangan serta praktek perbankan syariah, khususnya BMI.


Peserta yang hadir dalam kunjungan ini sebanyak 53 orang mahasiswa dan 2 orang dosen pembimbing, dengan latar belakang pendidikan jurusan Akuntansi program studi Perbankan Syariah.


Acara ini diawali dengan sambutan dari pihak Bank Muamalat oleh Bapak Oman Sukmana selaku Corporate and Communication Departement Head BMI. Dilanjutkan sambutan dari pihak Politeknik Negeri Semarang oleh Ibu Siti Hasanah., MA selaku Dosen Pembimbing. Pembicara pada company visit kali ini disampaikan oleh Bapak An Nu’man Cupriadi selaku Human Capital Officer BMI dengan pembahasan materi terkait “Introduction to Bank Muamalat”.


Alhamdulillah, acara berlangsung dengan baik. Instruktur mengawali materi dengan menyampaikan sejarah berdirinya Bank Muamalat Indonesia. Lalu Penjelasan tentang dampak bunga bank dalam perekonomian Indonesia, dan dilanjutkan dengan dasar pengetahuan perbankan syariah. Mahasiswa sangat antusias mendengarkan penjelasan instruktur, serta menggali pemahaman tentang perbankan syariah, ini terlihat dalam sesi tanya jawab, banyak peserta yang ingin bertanya mengenai praktek perbankan syariah.


Setelah rangkaian materi tersampaikan, ada sesi pertukaran serah terima cinderamata oleh kedua belah pihak antara Bank Muamalat Indonesia dan Politeknik Negeri Semarang. Serta tidak lupa dilakukan sesi foto bersama di akhir kegiatan company visit ini.


Semoga dengan adanya program company visit ini menambah motivasi bagi para mahasiswa Politeknik Negeri Semarang untuk mengenal serta memahami konsep Perbankan Syariah, serta turut mensyiarkan ekonomi syariah di tanah air.

 

Read 1142 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 28 August 2014 11:20