Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Karyawan Bank Jambi

jambi14

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Karyawan  Bank Jambi

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah yang diselenggarakan pada Sabtu-minggu, 21-22 Juni 2014/23-24 Sya’ban 1435 H bertempat di Golden Harvest Hotel, Jambi. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman tentang dasar-dasar ekonomi islam dan perbankan syariah baik dalam konsep, produk, aspek legal serta badan pendukung perbankan syariah.


Training ini diikuti sebanyak 42 karyawan Bank Jambi. Instruktur dalam training ini adalah Bpk. Dece kurniadi. Adapun materi yang disampai kan dalam training ini adalah Konsep Dasar Ekonomi, Kaidah Fiqh Muamalah, Overview Bank Syariah, Produk Penghimpunan dan Penyaluran Dana Bank Syariah, dan Produk Jasa.


Pelatihan ini dibuka oleh Bpk. Drs. H. M. Rivai selaku Direktur Pemasaran Bank Jambi. Sebelum pelatihan dimulai, seluruh peserta mengerjakan soal Pre-test selama 15 menit yang bertujuan untuk mengetahui pemahaman peserta sebelum mengikuti pelatihan. Pelatihan berjalan dengan baik dan menarik karena instruktur mampu menghidupkan suasana dan menguasai materi dengan baik sehingga peserta antusias untuk mengikuti dan memahami materi yang disampaikan.


Pada hari pertama kondisi ruangan pelatihan terasa panas karena beberapa AC kurang berfungsi sehingga menyebabkan suasana pelatihan kurang kondusif, akan tetapi peserta tetap antusias dan suasana pelatihan berjalan semakin menarik saat membahas tentang akad jual beli, peserta banyak menanyakan kepada Instruktur mengenai kasus pada jual beli dan transaksi yang dilarang dalam perbankan syariah.


Pada hari kedua alhamdulillah pelatihan berlangsung lancar dan menarik, terlihat dari pertanyaan-pertanyaan peserta yang diajukan kepada intruktur yang lebih beragam. Kondisi ruang pelatihanpun sangat mendukung berlangsungnya proses belajar karena ruangan yang digunakan lebih nyaman dan AC berfungsi  dengan baik. Pelatihan ini ditutup oleh Bpk. H. A. Hayat Besti selaku Kepala Divisi UUS. Pelatihan diakhiri dengan ujian post-test selama 15 menit untuk mengukur perkembangan pengetahuan peserta setelah mengikuti training.

Read 1327 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 28 August 2014 11:53