Pelatihan Analisis Pembiayaan Syariah (Bank Kalbar)

Pelatihan Analisis Pembiayaan Syariah dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu pada tanggal 05-06 Januari 2019 yang bertempat di Kantor Cabang Singkawang Bank Kalbar, merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Bank Kalbar dengan Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai analisis pembiayaan syariah pegawai Bank Kalbar.

 

 

Pelatihan Analisis Pembiayaan Syariah diikuti oleh 42 dari 43 peserta terdaftar terdiri dari Pincapem Syariah, Analis pada Divisi Usaha Syariah, Kepala Seksi Pembiayaan Cabang Syariah, Kepala Seksi Pelayanan Nasabah Cabang Syariah, Ast Adm pada Divisi Usaha Syariah, Ast Adm pada Cabang Syariah, Ast Adm pada Capem Syariah, KIC Syariah dan Kontrol Intern Cabang Syariah. Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan yang diawali dengan Doa dan di buka oleh Bpk. Samsir Ismail (Direktur Bank kalbar) dan di tutup oleh Bpk. Zaldi Karnaia (Pincab Syariah Sambas) kegiatan in class training berlangsung selama 2 hari.

 

Pelatihan ini menggunakan sistem klasikal dan dilaksanakan di dalam ruang meeting (Indoor).  Materi yang disajikan dalam training ini antara lain: Overview Proses Pembiayaan, Product Knowledge & Akad Pembiayaan Syariah, General Concept Pembiayaan (5 C's Anayisis), Analisis Pembiayaan (Aspek Manajemen, Pemasaran & Produksi), Analisis Pembiayaan (Laporan Keuangan), Analisis Kebutuhan Pembiayaan, Penetapan Pricing & Profit Sharing, Penilaian Kelayakan Investasi,Overview Monitoring Pembiayaan & Pengelolaan NPF. Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta dan umumnya bagi seluruh karyawan Bank Kalbar dan semoga kedepannya kerjasama yang telah terjalin terus terjaga.

Red : Sena R.

Read 53 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Monday, 11 February 2019 15:06