Management Development Program (MDP) BPRS HIK Parahyangan

Perkembangan bisnis yang cepat menuntut ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan kompeten untuk menghadapi berbagai bentuk peluang dan tantangan yang senantiasa berubah.

Muamalat Institute sebagai lembaga pelatihan dan pendidikan perbankan syariah yang sudah lama mencetak sumberdaya manusia berkualitas berusaha menciptakan atmosfer baru bagi perkembangan dunia keuangan syariah di Indonesia yang baru mengambil pangsa pasar sekitar 5% di bidang perbankan. Kami berusaha membantu institusi keuangan syariah yang ingin berkembang menjadi bagian dari kemajuan keuangan syariah di Tanah Air dengan menggelar pendidikan terkait perbankan syariah secara komprehensif dan menghadirkan instruktur profesional di bidangnya masing-masing.

Atas dasar tersebut, Muamalat Institute menyelenggarakan Management Development Program (MDP). Program ini dirancang untuk mencetak calon-calon pimpinan BPRS masa depan yang memahami bisnis BPRS dengan baik, berwawasan luas, berkarakter, profesional serta memiliki komitmen terhadap penerapan syariah secara konsisten dan mampu berperan dalam persaingan bisnis skala nasional.

 

Pada tanggal 3-7 September 2018 BPRS HIK Parahyangan Bandung bersama Muamalat Institute menyelenggarakan Management Development Program, tujuan dari program ini adalah untuk menyiapkan kader pemimpin BPRS HIK Parahyangan yang memiliki kompetensi teknis, pola pikir, mental dan karakter yang kuat sebagai Bankir BPRS yang profesional dan handal serta untuk memberikan pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude) yang diperlukan sebagai calon-calon pemimpin BPRS HIK Parahyangan.

Program berjalan untuk selama 4 minggu dengan rentang waktu Sesi 1 : 3-7 September 2018, Sesi 2 : 1-5 Oktober 2018, Sesi 3 : 5-9 Nopember 2018, Sesi 4 3-7 Desember 2018 dan ditutup dengan Job Assignment dan Debrief pada Bulan Januari 2019. Modul pembelajaran terdiri dari 6 modul dengan beberapa materi. Modul 1 : Introduction, Modul 2 : Basic Knowledge of Islamic Banking & BPRS, Modul 3 : Banking Operation, Modul 4 : Financing, Modul 5 : Other Core Training dan Modul 6 : Support/ Managerial Skill/ Organization.

Untuk BPRS lain yang ingin menyiapkan kader-kader pemimpin yang memiliki kompetensi teknis, pola pikir, mental dan karakter yang kuat sebagai Bankir BPRS yang profesional dan handal, Muamalat Institute akan siap membantu mendampingi. Silakan hubungi kontak marketing kami di nomor 021-56980556.

 

 

 

Read 118 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Friday, 14 September 2018 16:04