Pelatihan dan Team Building untuk Karyawan BPRS HIK Parahyangan Bandung

Pelatihan dan Team Building ini merupakan kerja sama antara BPRS HIK Parahyangan dengan Muamalat Institute dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Banking Operation, Project Managemendan Audit IT serta peningkatan kerjasama tim antar karyawan multilevel untuk meningkatkan produktifitas dan stabilitas kegiatan usaha BPRS HIK Parahyangan. Training ini telah dilaksanakan pada tanggal 10-12 Mei 2018 M/ 24-26 Syaban 1439 H dengan durasi 31 jam efektif yang bertempat di Ole Hotel, Darmawan Park, Sentul – Bogor.

 

Pelatihan ini dihadiri oleh 40 orang peserta dan materi disampaikan oleh Bapak Amarullah Asgori, Bapak Adi Haryadi, Bapak Defri, Bapak Yoso Lukito dan Bapak Bemby Oktora. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, pelatihan inclass yang mana dibagi dua pelatihan (Banking Operation Training dan Project Management and Audit IT Training), Motivation Program serta Outbond Team Building berupa rafting dan games outbond yang dikemas dengan ciamik sehingga peserta antusias hingga akhir pelatihan.

Kegiatan pelatihan berjalan dengan baik dan menarik dengan penyampaian materi dan diskusi mengenai seluk beluk banking operation, project managemen dan audit IT hingga diskusi kasus yang terjadi di lapangan.Hal ini terlihat dan tampak dari antusias peserta dalam mengikuti materi serta peserta yang aktif bertanya selama pelatihan berlangsung.

Pembahasan kasus-kasus yang terjadi di lapangan disertai contoh kasus nyata dalam perbankan juga di diskusikan. Pada hari ketiga, dilaksakan kegiatan rafting dan outbond. Kegiatan tersebut untuk memperdalam dan meningkatkan rasa kebersamaan, rasa memiliki dan kerjasama tim antar karyawan BPRS HIK Parahyangan.

Pendekatan yang dilakukan instruktur ke peserta sudah baik, karena mampu menguasai Audience. Peserta kritis terhadap penyampaian instruktur apabila ada materi yang kurang menurut peserta, maka langsung ditanyakan. Sehingga pelatihan  berlangsung dengan sangat aktif.

Diakhir kegiatan dilakukan ujian post-test yang bertujuan mengukur perkembangan dan pemahaman peserta dalam memahami materi setelah mengikuti pelatihan.

Semoga kerjasama Muamalat Institute dan BPRS HIK Parahyangan kedepan dapat terjadi dengan lebih baik dalam penyelenggaraan pelatihan guna pengembangan SDM di BPRS HIK Parahyangan.

Red : Hayun Sumirat

 

Read 29 times
Rate this item
(0 votes)