Muamalat Raih Penghargaan Bank Syariah Terbaik di Indonesia

PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. (Bank Muamalat) mendapatkan tiga penghargaan dari Majalah Economic Review dan Perbanas Institute, Rabu (23/8), di Hall Kantor Berita Republik Indonesia (KBRI) Singapura.  Tiga penghargaan yang diberikan yaitu, pertama, Bank Syariah Tbk. Terbaik di Indonesia-2017 Peringkat I untuk kategori Buku 2 dengan aset Rp 25 triliun ke atas dari Anugerah Perbankan Indonesia-VI-2017 (APBI).

Kedua, Peringkat Pertama untuk kategori Anugerah Perusahaan TBK Indonesia-IV-2017 (APTI-IV-2017). Ketiga, penghargaaan untuk Endy PR Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat yang dinobatkan sebagai The Best CEO Perbankan Syariah Indonesia 2017.

Endy menegaskan penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja Bank Muamalat dalam memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat. “Penghargaan ini sekaligus menjadi tolok ukur dan motivasi kami untuk senantiasa meningkatkan performa dalam berbagai aspek dan mempertahankan komitmen untuk memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada nasabah," kata Endy.
(Untuk meningkatkan citra perusahaan di mata customer, silakan ikuti Pelatihan Service Excellence)

Endy menambahkan, kinerja dan profitabilitas Bank Muamalat akan terus bertumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Strategi untuk mendukung hal tersebut dilakukan melalui inovasi atas layanan dan produk-produk yang memenuhi kebutuhan nasabah.

Bank Muamalat mencatat pertumbuhan financing dan funding yang positif. Secara year-to-date per semester I 2017, financing Bank Muamalat tumbuh sebesar 33,44 persen menjadi Rp 427 miliar dari Rp 320 miliar di akhir 2016. Selain itu pertumbuhan funding naik sebesar 12 persen dari Rp 936 miliar menjadi Rp 1,04 triliun.
(Untuk meminimalkan peluang terjadinya pembiayaan bermasalah, silahkan ikuti Pelatihan Analisa Pembiayaan Bermasalah)

Sumber : www.republika.co.id/kanal/ekonomi/syariah-ekonomi

Read 165 times
Rate this item
(0 votes)