Efek Syariah Kedatangan Satu Pemain Baru

Efek Syariah Kedatangan Satu Pemain Baru

 

OJK menetapkan PT Impack Pratama Industri Tbk lulus sebagai salah satu efek syariah baru di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Jelang penutupan akhir tahun, keluarga efek syariah bertambah satu lagi. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan saham PT Impack Pratama Industri Tbk lulus sebagai salah satu efek syariah baru di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Keterangan tertulis OJK, seperti dikutip Dream.co.id, Kamis, 11 Desember 2014 menjelaskan, penetapan efek syariah baru ini tertuang dalam Keputusan Nomor: KEP-58/D.04/2014 tentang Penetapan Saham PT Impack Pratama Industri Tbk sebagai Efek Syariah.

Dikeluarkannya keputusan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan OJK terhadap pemenuhan kriteria Efek Syariah atas Pernyataan Pendaftaran yang disampaikan oleh perusahaan.

Sementara sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan berasal dari dokumen Pernyataan Pendaftaran serta data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari Emiten maupun dari pihak-pihak lainnya yang dapat dipercaya.

Untuk diketahui, Impack berencana mencatatkan sahamnya di BEI pada 17 Desember 2014. Perusahaan menetapkan harga saham perdana di level Rp 3.800 per saham.

Impack rencananya akan melepas Rp 150,05 juta saham. Dengan target harga saham perdana, perusahaan akan meraup dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) sekitar Rp 570,19 miliar.

Impack Pratama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi produk plastik, perdagangan plastik untuk kebutuhan konsumen dan real estat.

Selain di di Cikarang, Karawang, perusahaan juga memiliki pabrik di Long Thank District, Vietnam. Impack memproduksi bahan bangunan berbahan dasar plastik dan barang plastik lain berupa polycarbonate untuk keperluan atap atau kanopi untuk perumahan, perkantoran, mal, dan industri.

 

Sumber: www.dream.co.id

Read 1073 times
Rate this item
(0 votes)